KKM UIN Malang Mempromosikan UMKM di Desa Bokor Melalui Video Marketing UMKM

  • Jan 26, 2024
  • BOKOR.TUMPANG

KKM UIN Malang kelompok 105 dan 106 berkolaborasi dengan pihak UMKM desa Bokor bermaksud membuat vidio marketing UMKM untuk memberikan wadah kepada para UMKM di Desa Bokor untuk mempromosikan produknya melalui wawancara yang di tuangkan dalam bentuk video. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari program kerja KKM UIN Malang kelompok 105 dan 106 tahun 2023/2024 dalam mendukung pengembangan UMKM lokal serta sebagai upaya untuk berkontribusi kepada masyarakat Desa Bokor.

Hari Senin, 08 Januari 2024 Tim KKM UIN Malang kelompok 105 dan 106 tahun 2023/2024 melakukan survei dan pendataan terhadap UMKM yang berpotensi untuk dipromosikan. Salah satu UMKM yang kami datangi adalah Permen Ciko Candy milik ibu Sulastri yang berlokasi di desa Bokor RT 12 RW 04.

Dalam proses survei kami meminta izin untuk melakukan pengamatan dan wawancara untuk menggali informasi terkait dengan bagaimana, kapan, dimana, siapa dan mengapa, termasuk sejarah, proses produksi, bahan baku, dan nilai tambah produk yang akan di sampaikan langsung oleh pemilik UMKM Ciko Candy tersebut Ibu Sulastri.

Berdasarkan informasi yang terkumpul, tim KKM UIN Malang kelompok 105 dan 106 tahun 2023/2024 membuat konten video yang menarik dan informatif tentang Permen Ciko Candy. Video tersebut memuat informasi mengenai pemasaran produk, keunggulan produk, cara pembuatan, testimoni konsumen, dan informasi kontak UMKM Ciko Candy

Setelah proses produksi video selesai, video promosi Permen Ciko Candy disebarkan melalui beberapa platform media sosial, situs web KKM UIN Malang kelompok 105 dan 106 tahun 2023/2024 dan Youtube Desa Bokor. Tim KKM UIN Malang terus memantau respon dan interaksi dari masyarakat terhadap video promosi tersebut. Evaluasi dilakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan efektivitas promosi UMKM di masa mendatang.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen KKM UIN Malang dalam mendukung pengembangan UMKM lokal serta memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas. Demikian berita acara ini kami buat dengan sebenar-benarnya untuk menjadi bahan pertanggungjawaban kami. Terima kasih.

Penulis: Risma Siti Nurchasanah